Close

Stuart Oliver kembali menang di T1 Prima Truck racing Championship 2015

New Delhi, 16 Maret 2015 – Pada race day hujan mengguyur Seri kedua T1 Prima Truck Racing, STUART OLIVER dari tim CASTROL VECTON kembali memenangkan balapan. Start dari posisi kedua di SUPER QUALIFYING, ia melaju dengan kencang dan kembali merebut gelar untuk kedua kalinya, dalam 16 putaran RACE FINAL, membantu tim CASTROL VECTON mendapatkan pialanya kembali.

STEVE THOMAS yang tergabung dalam Tim ALLIED PARTNERS, yang menjadi tercepat pada saat kualifikasi, Sabtu, harus puas finish di posisi runner-up pertama, dan STEVEN POWELL dari Tim TATA TECHNOLOGIES MOTOR SPORTS berada di tempat kedua runner-up.

Truk besar dan kuat Tata PRIMA membuktikan ketangguhannya kepada para penggemar motorsport dalam sirkut F1 India, Sirkuit Buddh Internasional, disaksikan 45,000 lebih penonton. Aksi saling mendahului dan kecepatan tinggi saat menikung sangat menghibur para penonton di tribun. Poin kemenangan diberikan kepada pengemudi yang menang, dan gabungan poin pembalap tim menentukan tim pemenang.

STUART OLIVER, Juara T1 Prima Truck Racing Champion 2015 mengatakan “Ini merupakan pengalaman yang luar biasa. Salah satu hal yang ingin saya katakan adalah terima kasih teramat sangat kepada semua fans yang sudah hadir untuk menonton, itu membuat perbedaan pada akhir pekan ini. Saya benar-benar menghargai itu. Steve Thomas & Steven Powell adalah pembalap yang fenomenal. Mereka melakukan pekerjaan yang menakjubkan saat mengejar saya di balapan, mendorong saya sepanjang balapan sampai ke podium. “Ini sangat lebih berarti dari yang pertama. Saya merasa sangat diberkati. ”

STUART OLIVER menambahkan, ” Tata Prima Race adalah balapan truk yang fantastis. Ini merupakan kejuaraan yang menakjubkan, dengan begitu banyak perubahan pada truk untuk menunjukkan kemampuan kendaraan dan bagaimana olahraga dapat ditingkatkan, dengan kekuatan yang melimpah dan sangat cepat, sungguh menyenangkan bagi penggemar motorsport. Saya ingin mengucapkan terima kasih Tata Motors yang telah melibatkan kami dalam kejuaraan dan melakukan pekerjaan yang luar biasa dengan Tata PRIMA. ”

Mengomentari akhir pekan yang sukses, Mr. Ravi Pisharody, Executive Director – Kendaraan Komersial, Tata Motors mengatakan, “Kami mengalami hari yang luar biasa di sini untuk balap truk dengan suasana yang benar-benar meriah dan kami sangat senang dengan responnya. Truk-truk jenis Tata PRIMA membuktikan kehebatan balap mereka dan membangun kualitas dalam lomba intensitas tinggi. Kami sangat senang dengan kinerja tim T1 dan driver yang telah mendukung selama acara berlangsung. Kami ingin mengucapkan selamat kepada tim pemenang, sponsor dan semua peserta, acara debut balapnya, hari ini bersejarah dan semua penonton untuk suasana yang luar biasa menghibur. ”

Masing-masing dari 12 truk di modifikasi menjadi truk balap Tata PRIMA bertenaga 370 hp dibangun untuk balapan, dan dikemudikan oleh sopir truk balap berpengalaman internasional, dari British & European Truck Racing championships. Truk-truk jenis Tata PRIMA pada seri kedua ini kecepatannya naik 10% lebih cepat (hingga 130 km / jam), desain aerodinamika terbaru, dengan 10% peningkatan akselerasi dan penurunan berat badan 10% dari seri pertama T1 PRIMA TRUCK RACING CHAMPIONSHIP.

Selain sang pemenang Stuart Oliver, Oly Janes, Simon Reid, Richard Collett, Mathew Summerfield, David Jenkins, Paul Alan McCumisky, Graham Powell, Ben Horne dan Chris Levett adalah top British truck racing driver yang berpartisipasi dalam Seri kedua T1 PRIMA TRUCK RACING CHAMPIONSHIP.

T1 PRIMA TRUCK RACING CHAMPIONSHIP diselenggarakan oleh MMSC (Madras motor Sports Club) dan di bawah naungan FIA & FMSCI. FIA adalah badan untuk motor sport dunia dan federasi organisasi otomotif terkemuka di dunia. Salah satu tanggung jawab inti dari FIA adalah pengembangan motor sport di seluruh dunia. Melalui klub anggota nasional FIA terlibat dalam setiap tingkat motor sport dan kekuasaanya meluas ke jutaan amatir dan profesional yang menikmati motor sport di seluruh berbagai perusahaan. The FMSCI adalah anggota lama dari FIA dan merupakan satu-satunya federasi motor sport nasional yang diakui oleh Pemerintah India, untuk promosi dan kontrol dari motor sport di India, dan berafiliasi dengan bergengsi India Asosiasi Olimpiade.

Untuk Seri kedua; WABCO, JK Ban, Cummins, Castrol dan Tata Technologies adalah sponsor utama, SETCO Otomotif dan Tata Motors Finance, merupakan sponsor dari Tim Allied Partners.

Tentang Tata PRIMA
Dikembangkan oleh Tata Motors subsidiary – Tata Daewoo Commercial Vehicles (TDCV), Tata Motors menciptakan Tata PRIMA, dengan standar baru dalam kinerja dan desain kendaraan komersial generasi berikutnya, berdasarkan pada teknologi yang unggul, daya yang optimal, bahan bakar efisiensi dan keamanan. Dibangun dengan kumpulan ide dari seluruh dunia, interior Tata PRIMA didesain oleh rumah desain asal Italia, teknologi mesin dari Amerika Serikat dan Eropa, teknologi gearbox dari Jerman, chassis frame dari Meksiko, lembaran lempengan logam dari Jepang dan Korea, menggabungkan presisi pada garis las robot dari Swedia, maka juga disebut sebagai ‘World Truck’ oleh Tata Motors. Menawarkan materi yang luar biasa dan mengedepankan kualitas, kenyamanan, dinamika berkendara dan ekonomi, pada saat yang sama menawarkan pelanggan dengan biaya kepemilikan terendah. Dilengkapi dengan frame chassis kuat dan suspensi nyaman, Tata PRIMA telah memenuhi standar operasi tertinggi di bawah kondisi ekstrim sekalipun.

Sebuah truk yang inovatif dari Tata Motors, Tata PRIMA saat ini tersedia dalam trim yang berbeda, termasuk multi-axle truck, tractor-trailer dan tippers, tepat untuk beberapa aplikasi, sehingga dapat memenuhi kebutuhan pengguna dengan berbagai variasi, dengan kekuatannya , kecepatan, keamanan dan kehandalan, terbaik di kelasnya, fitur kabin dan kenyamanan, yang tanpa kompromi dirancang untuk perjalanan jarak jauh.

Dengan kemampuan hingga 49 ton dan pilihan mesin hingga 560 hp, Tata Prima adalah kendaraan pekerja yang ideal untuk pergerakan barang dan bahan melintasi jarak dan berbagai medan, sekaligus memberikan efisiensi untuk bisnis angkutan truk.

Selain berfokus pada mekanik kendaraan, keunikan Tata PRIMA adalah bahwa kendaraan yang yang berfokus pada kenyamanan pengemudi. Kokpit Tata PRIMA bersifat fungsional dan visual ergonomis dengan pemisahan dalam hal wilayah kerja dan hidup. Kabin ber-AC, dengan ruang yang lapang dan nyaman bagi pengemudi’, termasuk reclining seats, armrest, adjustable steering system, music system dan Global Positioning System (GPS) sebagai fitur standar.

Tentang Tata Motors
Tata Motors Limited adalah perusahaan mobil terbesar di India, dengan pendapatan konsolidasi INR 2,32,834 crores (Rp 38,9 miliar) pada 2013-14. Melalui anak perusahaan dan perusahaan asosiasi, Tata Motors telah beroperasi di Inggris, Korea Selatan, Thailand, Afrika Selatan dan Indonesia. Di antara mereka adalah Jaguar Land Rover, bisnis yang terdiri dari dua merek ikonik Inggris. Ia juga memiliki perusahaan patungan industri dengan Fiat di India. Dengan lebih dari 8 juta kendaraan Tata mengaspal di India, Tata Motors adalah pemimpin pasar di negara itu deangan kendaraan komersial dan di antara kendaraan penumpang. Kendaraan Tata baik mobil, bus dan truk saat ini sudah dipasarkan di beberapa negara di Eropa, Afrika, Timur Tengah, Asia Selatan, Asia Tenggara, Amerika Selatan, CIS dan Rusia.

About Tata Motors

Tata Motors is the biggest Indian car manufacturer with consolidated revenue of USD 34.7 billion in 2012-13, and is ranked the fourth biggest truck and bus manufacturer in the world. Through its subsidiaries and affiliates, Tata Motors is operating in the United Kingdom, South Korea, Thailand, Spain, South Africa, and Indonesia. Tata Motors owns British premium automaker Jaguar Land Rover, and is also involved in a joint venture with Fiat in India.With more than 8 million Tata Motors vehicles running on the roads of India, Tata Motors Limited has become a market leader in each segment of the commercial vehicle industry, and is one of the frontrunners in the passenger vehicle industry covering the compact, mid-sized cars, and multifunction segments. Cars, buses and trucks manufactured by Tata Motors have been distributed in various countries in Europe, Africa, the Middle East, South Asia, Southeast Asia, South America, and the Russian Federation.
(www.tatamotors.com; follow our Twitter: @TataMotorsID)

For further information on PT Tata Motors Distribusi Indonesia, please contact:
Mr. Kiki Fajar
Public Relations – Manager
PT. Tata Motors Indonesia
fajar.harianto@tatamotors.com | fajar.harianto@gmail.com|

Mr. Hendri Satrio
Triliant Communications
hendri.satrio@triliantcomm.com